VISI
Terwujudnya pendidikan integral yang bermutu dan unggul, melahirkan kader yang siap memikul amanah sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.
MISI
Menyelenggarakan MTs-MA TAHFIZH AL-QUR’AN HIDAYATULLAH secara integral dalam aspek ruhiyah, aqliyah dan jismiyah. Sehingga dapat melahirkan generasi muslim yang hafizh dan memiliki aqidah shohihah, akhlaqul karimah dan ilmu yang luas.
TUJUAN UTAMA
- Mengantarkan santri unggul dan berkualitas dengan melahirkan kader hafizh yang berjiwa pemimpin.
- Mengantarkan santri memiliki jiwa mandiri dan memiliki fisik yang sehat dan kuat.
- Mengantarkan santri agar berakhlaqul karimah, berilmu dan beriman.
- Mengantarkan santri mampu menggapai masa depannya dengan kemampuan, keahlian, keterampilan yang mumpuni.
- Mengantarkan santri mampu berbahasa Arab dan Inggris secara aktif dan pasif.
- Mengantarkan santri mampu bekerjasama untuk membangun tatanan hidup yang islamni ditengah-tengah masyarakat.
KURIKULUM
Kurikulum Integral Berbasis Tauhid atau KIBT merupakan integrasi antara kurikulum nasional dengan kurikulum pesantren yang berlandaskan pada Alqur’an dan sunnah.
Kurikulum Nasional atau K-13 merupakan standar kurikulum yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kemendikbud RI dan Kemenag RI. Tujuannya tertuang dalan UU No 20 tahun 2003.
Kurikulum Diniyah atau dikenal dengan kurikulum pesantren. Disusun secara khusus untuk membekali sekaligus meningkatkan pemahaman dan pengamalan para santri dalam ilmu agama. Terdiri dari fiqh, hadis, akhlak, dan nahwu-sharaf.
Kurikulum Alquran merupakan kurikulum yang dirancang untuk mengantarkan santri mampu mencintai dan menghafal Alquran sesuai dengan target yang sudah ditentukan.